Tanah Grogot - Social media merupakan sarana yang paling banyak digunakan untuk memasarkan produk maupun jasa yang sedang ditekuni saat ini. Hal ini pun tidak luput dari program Sekolah Pusat Keunggulan yang saat ini sedang dilaksanakan oleh SMKN 4 Tanah Grogot. Dan hari ini, Selasa 16 November 2021, tim social media yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah bagian Humas dan Guru Produktif Multimedia/DKV mengikuti kegiatan Prementoring – Social Media Marketing yang dilakukan via online Zoom pada pukul 10.00 WITa (09.00 WIB).
Pada kegiatan prementoring ini, pemaparan materi disampaikan oleh Nico Oscario, perwakilan dari Direktorat Pengelolaan Media Kementrian Komunikasi dan Informatika, dan dipandu oleh host dari Diandra Academy. Kegiatan tersebut membahas tentang bagaimana membangun social media untuk sarana pemasaran informasi sekolah dan bagaimana agar konten yang dibuat menjadi menarik sehingga diminati oleh banyak viewer, baik itu dari alumni sendiri maupun pihak lain. Kegiatan ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang tergabung
dalam kelas 2 batch 10 yang mayoritas berasal dari SMK didaerah Kalimantan.
Kegiatan prementoring ini merupakan lanjutan kegiatan Workshop Social Media Marketing yang sebelumnya sudah dilaksanakan secara offline di Jakarta pada tanggal 1 s.d 6 November 2021 yang lalu.
Penulis : Anggi Maritza Rindani, S.Pd
Editor : Yosua Jimmy Agustio, S.Kom
LEAVE A COMMENT